Selasa, 12 November 2013

softskill smstr 5 (Revisi)

Perekonomian Indonesia saat ini
(induktif)
Didalam Artikel ini kita akan membahas tentang keadaan ekonomian yang terjadi diIndonesia saat ini, tetapi sebelum itu untuk mereview ingatan kita kembali mari kita ulas sedikit tentang perjalanan perekonomian kita pada tahun 2008, yang sebagaimana kita ketahui krisis global besar-besaran saat itu bermula pada krisis ekonomi Amerika Serikat, dimana kehidupan konsumerisme mereka diluar batas kemampuan pendapatan yang mereka terima, jadi mereka mulai melakukan transaksi keuangan melalui kartu kredit dan alhasil mereka tidak dapat melunasi tagihan kartu kredit, maka apa yang telah mereka jaminkan disita oleh lembaga keuangan yang memberikan kredit tersebut.
 Akhirnya perusahaan-perusahaan besarpun tak sanggup lagi bertahan karena hutang yang melilit, itulah yang menyebabkan menurunnya daya beli masyarakat Amerika Serikat, dan ini juga menyebabkan negara-negara produsen termaksud indonesia sulit untuk mengekspor produk-produknya kepada Amerika Serikat yang merupakan konsumen terbesar diseluruh dunia.
Dan indonesiapun menyadari bahwa tidak bisa bergantung pada eksport ke Amerika Serikat saja, tetapi harus mengembangkan diri ke sumber-sumber daya lain dan subjek ekspor lain. Lambat laun Indonesia dan Amerika serikatpun mulai menujukan pemulihan dari krisis yang melanda, walaupun pondasi ekonomi Indonesia mendapat tantangan yang cukup besar dari ketidakpastian ekonomi dunia, tetapi investasi dari negara maju pun mengalir deras ke Indonesia. Karena dianggap sebagai salah satu negara yang paling aman untuk berinvestasi ditengah terpuruknya kondisi perekonomian Eropa dan Amerika. Sampai pada tahun 2013 ini Indonesia mengalami peningkatan dalam pertumbuhan ekonomi, walaupun mengalami fluktuasi di tahun 2011 dan 2012. Jadi menurut saya perekonomian Indonesia lambat laun semakin membaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar