Selasa, 12 November 2013

softskill smstr 5 (Revisi)

Perekonomian Indonesia saat ini
(deduktif)

Mengenai perekonomian indonesia saat ini menurut saya sudah berkembang secara baik dari sebelumnya, yang saya lihat saat ini mulai adanya rasa untuk membangun kesejahteraan bersama, mengapa saya bisa mengatakan demikian karena salah satunya dapat dilihat dari segi eksport importnya.
 saat ini pemerintah telah mengeluarkan peraturan baru bahwa impor ke Indonesia harus dibatasi, agar produsen pun bisa mengirimkan produk-produknya ke negri sendiri, jadi tidak perlu banyak mengekspor produk kenegara lain. Keuntungan peraturan baru itupun bisa dirasakan oleh para produsen dari segi pajak yang harus dikeluarkan untuk mengirim barang dagangnya, dan dari pihak negarapun tidak akan defisit karena eksport yang dikeluarkan lebih besar daripada import yang diterima.
Cara seperti ini menurut saya bagus untuk menjalin rasa kebangsaan bersama dan rasa saling ketergantungan satu sama lain, itu akan membuat masyarakat semakin solid dan semakin cinta buatan tangan Indonesia, sehingga tidak didominansi oleh produk negara lain, semoga pemerintah lebih banyak lagi membuat trobosan yang bermanfaat bagi rakyat-rakyatnya seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar