Senin, 06 Oktober 2014

softskill

TUGAS ETIKA PROFESI AKUNTANSI #

Yups, disemester ini aku dapet mata kuliah etika profesi akuntansi. Di awal pertemuan Tanggal 30 September kakak dosen nugasin kita buat nulis diary yang harus di posting ke blog tentang pelanggaran etika apa aja yang telah kita lakukin atau yang kita liat selama tanggal 1 – 6 Oktober. Parahnya karna seumur hidup ku aku ga pernah samasekali nulis diary, alhasil aku lupa banget buat ngerjain tugas ini, dan aku baru inget tanggal 5 oktober. Jadi kayanya otak ku kudu mulai berkerja keras nih buat nginget-nginet apakah dosa yang telah ku perbuat dari tggl 1 Oktober kemaren. Huuh tugas yang sebenernya mudah ini, jadi berasa berat karna meres otak buat nginget-nginget ! buat ku tugas yg tak sengaja terlupakan ini termaksud pelanggaran dalam profesi ku sebagai mahasiswa, so pelanggaran ini bakal ku masukin di list pelanggaran tanggal 5 oktober, hahahaaag semoga aku berhasil nginget-nginget dan semoga aja di list pelaggaran ini tidak terdapat point mengarang cerita demi mengerjakan tugas ! Amin... :D

Rabu, 01/10/2014
·         Hari rabu aku ga ada jadwal kuliah, dan aku memutuskan untuk nonton kalem didalem kamar. Filem yang ku tonton adalah drama korea yang berjudul Three days, dan aku emang lagi kecanduan banget nonton filem nih filem, alhasil hari ini aku ngabisin 5 episod sekaligus, dan saat aku mau play episode selanjutnya ibu teriak-teriak nyuruh aku beresin rumah, dan tanpa disadari aku teriakin ibu ku balik dan aku bilang : “Aaaahh gamau aah nanti dulu! ibu duluan aja gih yang beresin”. Parahnya lagi aku beneran loh ngelanjutin nonton 1 episode itu lagi, sampai akhirnya aku sadar kalo beberapa menit lagi bakal banyak tamu yang dateng krmh ku, alhasil ngeberesin rumah jadi buru-buru n bener-bener ga maksimal. :p
Oke fix aku akuin ujung”nya aku menyesal ! Sorry Mom..

Kamis, 02/10/2014
·         Hari ini kembali tak ado jadwal kuliah, dan karna aku adalah anak rumahan, hari ini aku masih tetep ngejalanin aktivitas ku didalem rumah. Seperti yang telah aku sebutkan diatas, aku masih dalam kondisi kecanduan drama korea Three Days !  tapi hari ini aku tidak melakukan pelanggaran etika, walopun aku emang tetep nonton, tapi setiap ibu atau bapak aku teriak, aku langsung nge pause filem dan nyamperin mereka buat memenuhi semua permintaan mereka. ;)
·         Pelanggaran yang ku lihat dihari ini adalah saat menonton berita, yaitu liputan ulang dari sidang paripurna, itutuh bener-bener ampun deeh, menurut ku sidangnya sangat tidak kondusif, anggota seharusnya tidak maju ke meja sidang, dan seharusnyapun pemimpin sidang lebih tegas dan lebih menghargai pendapat anggotanya. Bayangin aja, saking riwehnya anggota yang maju ke meja sidang, sampai-sampai palunya hilang..! hiihiii ada-ada aja yah.. -__-‘

Jumat, 03/10/2014
·         Hari ini sepertinya ga ada pelanggaran apa-apa yg ku lihat ataupun ku lakukan. Hidupku flat.

Sabtu, 04/10/2014
·         Hufttt pagi ini adalah pagi paling memalaskan !  aku harus berangkat ngampus jam stgh 8 disaat keluarga ku masih pada berleha-leha dirumah, rasanya ituh sesuatu banget buat melangkah keluar rumah ! akhirnyapun aku tergoda untuk ikut berleha-leha sambil nonton the comment di net tv. Aku bener-bener nyantai karna aku pikir dosennya tuh pemalas, jadi ya aku kira kelas bakal ngaret 1 jam lah, ehhh ternyata whatsapp grup kelas berbunyi dan bertuliskan : “Dosennya udah dateng !“ Adeeeehhh ternyata dosennya rajin bangaat, rasanya jd malay ngampus kalo udah telat ginih yah tp mau gimana lagi, KEBUTUHAN ! hihihii akhirnya dengan tergesa-gesa aku ngeluarin motor n capcus dengan ngebutnya. Beberapa rambu-rambu lalu lintas pun ku langgar, yah walaupun tidak merugikan orang dan tidak terlalu merugikan diri ku, tetep aja judulnya aku ngelanggar!
jadi intinya pelajaran pertama yang aku petik adalah jangan menunda-nunda keberangkatan, kalo bisa malah datengnya lebih dulu. pelajaran kedua, jangan sedikitpun meremehkan orang lain..! ehehee peace.. >_<

Minggu, 05/10/2014
·         Yeyyy hari minggupun tibaa.. hari dimana aku dan keluarga ku beribadah digereja dan bertemu dengan teman-teman yang ku sayang. ( hahahag jgn sampe mereka ngebaca ini ! :p)
karna hari ini aku senang jadi aku tidak melakukan pelanggaran kecualiiiiiiiii...... *point kedua
·         Yups tibalah di point kedua dan seperti yang aku sebutkan di atas, aku telah melakukan pelanggaran kemahasiswaan yaitu sistim ngerjain tugas kebut semalam, huhuhuuu nyesel banget tupa sama tugas nulis diary ini, tapi tenang kak dosen, tugas ini murni dari hasil mengingat saya dari kejadian tggl 1, jadi saya ga ngarang kok kak, ehehehee yaa walaupun yang saya inget emang seadanya, jadi point”nya ga terlalu detail.. hihiii :D
·         Ohiya hari ini aku nonton berita yang parah banget ! seorang ayah menggedong anaknya yang masih bayi lalu membakar tubuhnya serta tubuh si bayi, alhasil sang bayi yang tak bersalah meninggal dunia dan si ayah mengalami luka yang serius. Ternyata semua itu dilakukan si ayah karena sang ibu menggugatnya cerai, beh,beh,beeeehh itu paraaah..! tega banget ya ayah nyaa..!

Senin, 06/10/2014
·         Hari ini aku harus ke kampus yang didepok karna mau ngambil berkas” PI, karna buru-buru takut sekertariat dosennya tutup jadi aku ngebut dan menerobos beberapa lampu merah, ternyata sampai di depok masih lama tutupnya, hihiii tau gitu gausah pake nerobos lampu merah segala yaaa..eheheheee ;)

Akhirnyaa tanggal 6 berakhir jugaaa.. fiuhh sepertinya saya tidak berbakat jadi penulis.. Hihiiii lebih baik kita sudahi sampai disini.. Sekian tugas penulisan diary saya, maaf ya jika ada kata-kata yang kurang berkenan, bye byeeee
^,^  ^,^  ^,^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar